22 November 2018

Jahil dengan menganggap hidup didunia kekal dan melupakan mati



Manusia bersifat jahil atau bodoh dalam artian kesibukan dengan tiada habis mengejar kedudukan, harta dan keindahan serta kenyamanan hidup  dianggapnya berujung kebahagiaan.  Kesibukan mengejar kebutuhan telah menyebabkan waktunya  dari pagi sampai malam dan tenaga dan pikirannya terkuras untuk mengurus persoalan dunia, sehingga tiada kesempatan menyadari bahwa dirinya akan mati dan harta yang didapat dari semua itu tidak akan dibawanya mati.

Persoalan mati ini dihadapi biasa, kadang sebagai bahan candaan, seakan tidak membawa resiko bagi dirinya. Dirinya dipacu untuk mendapatkan piala dunia sebagai lambang supremasi keunggulan manusia atas kepandaian dan pengetahuan yang dimilikinya. Dirinya dengan itu lantas menjadi subyek, lupa bila semua itu ada yang mengatur dan yang mengaruniakan semuanya itu adalah Allah.

#ahmadridwan
#bangridwan
#sanabilinsanirelief
#rumahquransanabil
#majelisilmu #ilmubermanfaat #majlisilmu #shareilmu #berbagiilmu #ilmuwanmuslim #ilmu #kajianilmu #cariilmu #ilmuagama #ilmuislam #cintailmu #ilmupengetahuan #ilmudakwah #penuntutilmu #galeriilmu #menuntutilmu #ilmuakhirat #mencariilmu #ilmukomunikasi #ilmuagamaislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar