09 Juni 2011

SUSU (Fakta yang mengagumkan)

وَإِنَّ لَكُمْ فِي الأنْعَامِ لَعِبْرَةً نُسْقِيكُمْ مِمَّا فِي بُطُونِهِ مِنْ بَيْنِ فَرْثٍ وَدَمٍ لَبَنًا خَالِصًا سَائِغًا لِلشَّارِبِينَ (٦٦)


“Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum daripada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.”
{QS. An-Nahl (16) : 66}.

Saudaraku… ayat tersebut mengarahkan perhatian kita untuk memperhatikan keagungan ciptaan-ciptaan Alloh swt. Dalam ayat tersebut dikatakan bahwa Alloh mengeluarkan susu yang bersih dan murni dari antara kotoran (feces) dan darah.

Ilmu fisiologi atau faal (ilmu yang berkaitan dengan fungsi organ tubuh) menjelaskan bahwa hewan melalui system pencernaannya, mencerna makanan dan menyerap sari-sarinya. Kemudian sari-sari tersebut berubah menjadi darah yang mengalir ke pembuluh-pembuluh darah untuk didistribusikan kepada sel-sel tubuh termasuk kantong susu.

Di dalam kantong susu ini, kelenjar susu (mammary gland) mengambil unsur-unsur yang diperlukan untuk membuat susu. Sehingga, pada akhirnya keluarlah susu murni dengan warna dan cita rasa yang khas. Dengan demikian, ilmu pengetahuan modern menemukan bahwa susu yang lezat dan murni ternyata keluar dari antara kotoran dan darah, Subhanalloh….

Sebuah proses yang sangat menakjubkan bukan…..

Proses ini terus terjadi setiap detik dalam tubuh hewan yang menyusui. Seperti juga halnya proses pembakaran dalam tubuh hewan yang mengubah rumput, biji-bijian, dan makan ternak lainnya menjadi susu murni yang bergizi tinggi dan sangat baik dikonsumsi oleh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar