01 Agustus 2012

Pentingnya Ukhuwah Islamiyah

 
Saudaraku, wahai umat islam dimana saja, mari kita susun dan tata kembali langkah dan shof (barisan) kita. Satukan langkah dan jalin ukhuwah islamiyah kita. Marilah kita galang kerja sama kita di antara umat islam. bukankah sesama mukmin itu bersaudara, ibarat bangunan yang saling menyangga. Janganlah kita selalu ribut saja, hanya lantaran masalah kecil belaka.

Dihadapan Alloh kita semua sama, pejabat atau rakyat tak berbeda. yang membedakan kita hanya satu saja, yaitu siapa kiranya yang paling bertakwa. bukan rupa, harta dan tahta. semua hanyalah cobaan semata

Marilah kita hidup bersaudara, iman dan islam penyatu hati kita. musuh kita ada dimana-mana, ingin selalu menghancurkan kita. jika kita terus bertikai saja, tak akan berdaya melawan mereka.

Marilah kita saling bina membina, dalam hal-hal Yang baik dan berguna. Jika ada khilaf Diantara kita, jangan saling membenci dan menghina. Kembalikan Segala masalahnya hanya kepada Alloh (al-Qur’an) dan kepada RosulNya (al-Hadits).

Terjadinya perbedaan ini disebabkan karena adanya ketidak tahuan di antara seorang muslim terhadap agamanya. Semuanya hanya kekeliruan. Oleh karena itu, mari sama-sama mempelajari dinul islam dengan sungguh-sungguh dengan pemahaman para shohabat Rosul.

selalu tebarkan salam diantara umat islam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar